Daftar Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora Terindeks Sinta 2

Mediapustaka.id – Apakah kamu sedang mencari tempat terbit jurnal nasional terindeks Sinta 2 yang memiliki cakupan Ilmu Sosial dan Humaniora? Jika Ya, maka artikel ini akan memberikan Daftar Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora Terindeks Sinta 2.

Terdapat banyak jurnal bidang ilmu sosial dan Humaniora di Indonesia. Namun tidak semua jurnal tersebut telah terakreditasi Sinta 2.

Melihat jurnal yang terindeks Sinta 2, kamu bisa lihat dan mencarinya di https://sinta.kemdikbud.go.id/ atau lihat Langkah-langkah Melihat Peringkat Jurnal Terakreditasi Sinta.

Namun, jika kamu tidak ingin ribet, maka kamu bisa melihat daftar jurnal yang sudah dirangkum oleh Mediapustaka.id. Rangkuman ini dibuat  berdasarkan nama jurnal, penerbit, periode terbit, situs dan keterangan.

Daftar Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora Terindeks Sinta 2

JURNAL ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA

Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora adalah peer review journal yang dikelola oleh lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Pendidikan Ganesha. Jurnal ini terbit 3 kali setahun yaitu April, Agustus, dan Desember.

Masa berlaku akreditasi Sinta 2 ini yaitu 2020 – 2025. Jurnal ini juga telah terindeks Doaj, Google Scholar,Crossref, Indonesia Onesearch, Garuda, ISJD, dan Dimensions.

Baca Juga:  Objek dan Subjek Penelitian

JURNAL ILMU SOSIAL

Jurnal Ilmu Sosial menerbitkan artikel ilmiah sebagai hasil penelitian dan pengembangan di bidang sosial dan politik. Hurnal dikelola oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Diponegoro. Jurnal terbit 2x setahun, juni dan desember.

Jurnal telah terakreditasi Sinta 2 tahun 2023-2026. Jurnal telah diindeks oleh Google Scholar dan DOAJ.

KARSA: JOURNAL OF SOCIAL AND ISLAMIC CULTURE

KARSA merupakan jurnal peer-review dan akses terbuka yang diterbitkan oleh Institut Agama Islam Negeri Madura. Jurnal ini memiliki cakupan riset penyelidikan sosial dan budaya. Jurnal diterbitkan setiap bulan Juni dan Desember.

Jurnal terakreditasi Sinta 2 sampai 2026. Jurnal juga telah terindeks oleh crossref, moraref, garuda, dimensions, pkp index, dan europub.

Daftar jurnal terindeks Sinta 2, bidang sosial dan humaniora lainnya.

  1. ANALISA: JOURNAL OF SOCIAL SCIENCE AND RELIGION
  2. JURNAL MASYARAKAT DAN BUDAYA
  3. INTERNATIONAL JOURNAL OF SOCIAL SCIENCE AND BUSINESS
  4. WAWASAN : JURNAL ILMIAH AGAMA DAN SOSIAL BUDAYA
  5. ERALINGUA : JURNAL PENDIDIKAN BAHASA ASING DAN SASTRA
  6. KHAZANAH: JURNAL STUDI ISLAM DAN HUMANIORA
  7. MUDRA : JURNAL SENI BUDAYA
  8. MASYARAKAT, KEBUDAYAAN DAN POLITIK
  9. INSANIYAT : JOURNAL OF ISLAM AND HUMANITIES
  10. HUMANIORA
  11. JURNAL ANTROPOLOGI: ISU-ISU SOSIAL BUDAYA
  12. SOSIOHUMANIORA

Demikian Daftar Jurnal Terindeks Sinta 2 dibidang sosial dan humaniora yang dapat kamu pilih sebagai tempat submit karya ilmiah yang kamu punya. Silakan bagikan artikel ini jika bermanfaat!