Cara Download Video Instagram tanpa Watermark
Cara Download Video Instagram tanpa Watermark

Mediapustaka.id – Instagram merupakan platform media sosial paling populer dan banyak digunakan di Indonesia. Dikutip dari data We Are Social (2023), Instagram menempati urutan kedua sebagai media sosial yang paling banyak dipakai (86,5%), setelah Whatsapp (92%). Adapun jumlah pengguna media sosial aktif sebanyak 167 juta.

Dilansir Media Cirebon, Instagram memiliki beragam fungsi sebagai berikut.

  1. Media Sosial. Dapat membantu penggunanya membangun dan memperluas jejaring sosialnya.
  2. Promosi. Dapat digunakan untuk keperluan promosi bisnis dan produk. Pengguna dapat membuat profil bisnis dan berbagi konten yang relevan dengan bisnisnya.
  3. Ekspresi Diri. Dapat digunakan untuk berbagi video, foto ataupun cerita pendek diaplikasi ini dan mengekspresikan diri pengguna. Disini pengguna dapat memposting konten secara publik dan atau private

Banyak konten instagram yang bermanfaat bagi pengguna, contohnya konten tips penulisan skripsi. Salah satu akun yang membahas tips skripsi ini yaitu @ibuiramira. Konten video berupa tips skripsi ini sangat bermanfaat, sehingga perlu disimpan.

Sayangnya, fitur unduh konten video tidak disediakan oleh Instagram. Sehingga pengguna perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga untuk unduh konten.

Ada banyak metode untuk menyimpan konten Instagram (konten berbasis video) tanpa watermark dengan memanfaatkan beberapa aplikasi berbasis web. Contohnya SSS Instagram, Instasave, dan Savefrom.net.

Cara Download Video Instagram Tanpa Watermark

Berikut beberapa cara download video Instagram yang mudah untuk dipelajari dan dipraktikan. Berikut ini mengenai cara download video instagram, silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Baca Juga:  Dosen Muda menjadi Guru Besar di Usia 40 tahun

Instasave

Download postingan video melalui Instasave
Download postingan video melalui Instasave

Instasave merupakan aplikasi populer untuk unduh postingan Instagram yang paling banyak dipakai. Kamu hanya perlu salin tartan postingan instagram dan masukan pada kotak pencarian unduh. Hasilnya postingan video dapat terunduh otomatis dengan klik Download (lihat gambar). Video yang terunduh hasilnya bersih tanpa watermark video dari Instasave. Berikut langkah-langkanya.

  1. Buka tautan http://instasave.website
  2. Salin link post Instagram ke kotak Instagram Downloader Instasave
  3. Klik Don

SSS Instagram

Download postingan video melalui SSS Instagram
Download postingan video melalui SSS Instagram

SSS Instagram merupakan aplikasi populer untuk unduh video dan foto postingan Instagram. Tidak hanya itu, pengguna juga dapat unduh stories dan reels melalui aplikasi. Adapun langkah-langkahnya

  1. Buka tautan https://sssinstagram.com.
  2. Salin tautan dari postingan Instagram dengan memilih titik tiga pada pojok kanan post. Misal https://www.instagram.com/p/CJF8QShl8ZC/?utm_source=ig_web_copy_link&igshid=MzRlODBiNWFlZA==
  3. Salin tautan tersebut kedalam kota paste link here SSS Instagram, lalu Download
  4. Tunggu Hasilnya, maka hasil video tanpa watermark akan otomatis.

Savefrom.net

Download postingan vide instagram lewat savefrom.net
Download postingan vide instagram lewat savefrom.net

Savefrom.net awalnya populer digunakan untuk mengunduh video dari Youtube. Perkembangan yang sekarang ini, savefrom.net juga dapat digunakan untuk menyimpan foto dan video di berbagai media sosial termasuk Instagram, tiktok, twitter, dsb. Berikut langkah penggunaannya.

  1. Buka tautan https://save-from.net/id2Tx/instagram-video-downloader
  2. Salin URL video dengan cara menekan tiga titik di bagian menu yang telah ditampilkan dan pilih salin tautan.
    Lalu anda buka aplikasi savefrom, di browser kamu. Jika aplikasi sudah terbuka, pada kotak yang tersedia pastekan URL video Instagram, lalu tekan DOWNLOAD.
    Nantinya aplikasi akan menampilkan beberapa pilihan download, baik versi MP4 ATAU JPG (hanya untuk gambar).
    Dan silahkan pilih MP4, dan klik download lagi untuk mendownload videonya. Tunggu hingga proses download selesai di galeri hp atau laptop anda.
Baca Juga:  3 Aplikasi virtual meeting populer untuk rapat online

Demikian penjelasan dari saya tentang fungsi instagram dan Cara Download Video IG tanpa watermark semoga bermanfaat, terimakasih.