Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

+3 Aplikasi cek grammar online selain grammarly

aplikasi cek grammar online: Ginger Grammar Checker, Grammarly,  Online Correction, Paper Rater, Hemingway Editor

Jika kamu ingin mengecek kalimat berbahasa Inggris dengan benar, maka kamu dapat memakai aplikasi cek grammar online. Terdapat beragama aplikasi yang bisa kamu pakai, baik secara gratis atau berbayar. 

Sebelum memutuskan untuk memakainya, kamu dapat mempertimbangkannya terlebih dulu seberapa akurat aplikasi cek grammar. Sebagai informasi, jajaran aplikasi yang direkomendasikan ini merupakan web application (web apps). 

Web apps grammar checker secara otomatis mengecek grammar atau kalimat bahasa Inggris untuk kemudian disarankan jadi kalimat dengan tata bahasa sesuai sintaksis (baku). Kesalahan penulisan, dan pola kalimat bahasa Inggris akan dibetulkan secara otomatis.

3 Aplikasi Cek Grammar Bahasa Inggris Selain Grammarly

Meskipun sudah tersedia aplikasi online untuk perbaikan pada susunan kata juga kalimat tulisan berbahasa Inggris, kamu tetap perlu kemampuan dasar bahasa. Hal ini membantu meminimalisir adanya kesalahan tanda baca, sintaksis dan ejaan teks.

Aplikasi cek kalimat bahasa Inggris online yang dapat kamu gunakan secara gratis selain grammarly, sebagai berikut.

1. Ginger Grammar Checker

Ginger grammar checker untuk perbaiki teks bahasa inggris

Ginger Grammar Checker merupakan sebuah online tools yang dapat digunakan untuk memeriksa kesalahan pada dokumen berbahasa Inggris. Lewat Ginger, kamu dapat memakai fitur Text to Speech yang berfungsi untu mengucapkan kosa kata dalam bahasa Inggris secara tepat. Fitur lainnya adalah pemeriksa ejaan, mengoreksi kata, kalimat tunggal dan jamak. 

2. Online Correction

Online Correction adalah aplikasi cek grammar bahasa Inggris yang bisa kamugunakan agar tahu seberapa banyak kesalahan dalam tulisan, dan cara memperbaikinya. Layanan online correction disertai fitur pemeriksaan kesalahan kata atau sintaksis, pemeriksa ejaan, dan pemakaian diksi yang benar dan baik.

Adanya online correction akan mempermudah memeriksa kesalahan ejaan kalimat. Pasalnya kesalahan-kesalahan yang kamu lakukan akan ditandai dengan tanda berwarna merah. Selain itu ada juga saran agar pengguna dapat memperbaiki kesalahan tersebut. Di mana saran yang menjadi solusi kesalahan pengguna akan ditandai dengan penandaan berwarna hijau.

3. Paper Rater

Paper Rater merupakan web tools atau aplikasi gratis agar bisa mengecek grammar bahasa Inggris termasuk cek komposisi kalimat, kesalahan pada ejaan, dan fitur pemeriksaan plagiarism untuk versi premium.

Kelebihan Paper Rater dalam pemeriksaan konten yaitu pengguna bisa memilih untuk kategori tertentu. Contohnya kategori berdasarkan tingkat pendidikan atau disiplin ilmu. Dengan aplikasi Paper Rater, maka pengguna akan mendapat penilaian atas tulisan yang dibuat berupa skor yang bisa menjadi tolak ukur atas kualitas sebuah tulisan.

4. Hemingway Editor

cek grammar gratis dengan Hemingway Editor

Hemingway Editor merupakan suatu situs aplikasi cek bahasa Inggris online yang dapat digunakan gratis. Hemingway Editor bisa menganalisa bermacam kesalahan pada tulisan dengan begitu teliti bahkan sampai perkalimat. Di mana pengecekan baik terkait plagiarism dan kesalahan lainnya seperti ejaan, diksi, tata bahasa serta masih banyak lagi secara cepat sesuai susunan grammar juga spelling pada tulisannya.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi cek grammar bahasa Inggris terbaik yang wajib kamu coba untuk memeriksa tulisan berbahasa Inggris. Dengan aplikasi tersebut, kamu akan terbantu dan bisa mendeteksi banyak kesalahan untuk bermacam tujuan.

Media Pustaka Indonesia
Media Pustaka Indonesia Asistensi penulisan terbaik, insight dan rekomendasi jurnal. Keperluan jasa, silakan hubungi Whatsapp kami.