6 Situs publikasi dokumen gratis dan langsung terbit

6 Situs publikasi dokumen – Apakah kamu ingin publish dokumen beragam format (PDF, DOC, PPT, dll), mendapatkan DOI, menaikan visibilitas dokumen, berbagi, backup data, dan mendapatkan backlink dari situs? Jika YA, maka rekomendasi beberapa situs penyimpanan dan publikasi dokumen dapat membantumu.

Apa saja yang bisa kamu publikasikan?

  • Artikel / jurnal : re-upload sesuai lisensi
  • Ebook: buku karya sendiri
  • Slide ppt – materi seminar, kuliah
  • Portofolio – hasil karya
  • Format: pdf, txt, doc, ppt, xls, docx
6 Situs publikasi dokumen gratis dan langsung terbit

6 Situs publikasi dokumen gratis

Daftar situs untuk publikasi dokumen seperti buku, jurnal, artikel, slide, sebagai berikut:

1. Scribd

Kamu dapat melakukan publikasi presentasi, riset, dan dokumen di Scribd. Scrib sudah mendukung format pdf, txt, doc, ppt, xls, docx, dan lainnya. Scribd memiliki basis komunitas terbesar dan memiliki pengunjung 1,895,708/bulan.

Manfaat lain ketika upload dokumen di scribd yaitu memperkaya backlink dan meningkatkan authority blog kamu-agar lebih friendly ketika ditelusur pencarian. Scribd memiliki Domain Authority dan Page Authority tinggi yaitu: DA: 94 PA:55.

publikasi scribd gratis

2. Academia.edu

Kamu dapat menerbitkan paper, draft paper, buku, pre-print, disertasi, silabus, artikel, laporan, studi kasus, kelas, ppt konferensi, ringkasan riset, dan media beragam format pada Academia edu secara gratis.

Academia edu memiliki basis pengguna dengan total akses 1,675,615/bulan, memiliki DA: 93 PA:43.

upload academia edu

3. Issuu.com

Kamu dapat mempublikasikan buku, portofolio, dan presentasi di ISUU. Isuu mendukung berbagai format seperti .pdf, .ppt, .rtf, .doc, dan .docx. Isuu memiliki DA: 95 PA:83  dan total pengunjung 357,996/bulan.

publikasi isuu gratis

4. Slideshare

Slideshare dapat mempublikasikan presentasi, infographic, dokumen atau, video. Slideshare mendukung format doc, pdf, dan video. Slideshare memiliki DA: 95 PA:75, dengan total kunjungan hingga 1,965,725/bulan.

6 Situs publikasi dokumen di slideshare upload

5. Researchgate

Researchgate dapat upload artikel, buku, draft paper, presentasi, poster konferensi, data, metode dan projek lainnya dengan beragam format secara gratis. Researchgate memiliki jumlah kunjungan 2,151,297/bulan dengan skor DA: 94 PA:76

research gate upload

6. Zenodo

Kamu dapat publikasi riset, poster, presentasi, dataset, gambar, video/audio, software, lesson, physical object, dll di zeonod. Zenodo memiliki DA: 68 PA:63 dengan total kunjungan hingga 32,495/bulan.

6 Situs publikasi dokumen di zenodo upload

Publikasi kemana?Ada 6 situs untuk publikasi dokumen gratis termasuk scribd, academia,researchgate,  zenodo, isuu, dan slideshareyang dapat kamu manfaatkan. So jangan bingung ya!

Baca Juga:  ID Sinta: Manfaatnya bagi dosen dan universitas

Catatan:

  • Statistik visitor dari Indonesia via Keyword suffer
  • Domain Authority (DA), dan Page Authority (PA) via MOZ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *