4 Aplikasi cek plagiasi selain Turnitin

Aplikasi cek plagiasi selain Turnitin dapat memberikan gambaran terkait tindakan plagiasi dan tingkat kemiripan yang kamu lakukan. Kamu dapat mengetahui paragraf mana yang mengandung plagiat, sehingga perlu dibetulkan dengan parafrase misalnya ataupun menambahkan kutipan sumber.

Plagiasi merupakan tindakan menyalin karya baik sebagian atau sepenuhnya tanpa mencantumkan sumber, mengutip seluruh paragraf, menyalin keseluruhan tulisan. Agar terhindar dari tindakan plagiasi, kamu dapat mencantumkan sumber di daftar pustaka, dan melakukan parafrase.

Aplikasi cek plagiasi online

4 Aplikasi cek plagiasi online selain Turnitin, antara lain:

1. Dupli Checker

Dupli Checker merupakan salah satu tools plagiasi gratis yang cukup populer. Dengan menggunakan dupli, kamu bisa masukkan maksimal 1000 kata untuk dicek tingkat plagiasinya. Hasilnya berupa % “No Plagiarism Detected!”.

Cara penggunaannya cukup mudah, kamu hanya perlu buka duplichecker.com masukan konten kamu pada kotak yang tersedia.

Aplikasi cek plagiasi Dupli Checker

2. Small SEO Tools

Smallseotools ini paling populer dikalangan blogger. Small tidak hanya digunakan sebagai alat bantu cek plagiasi, namu juga digunakan untuk cek kinerja blog, parafrase, resume dll. Dengan small, kamu bisa masukkan maksimal 1000 kata untuk dicek tingkat plagiasinya. Hasilnya berupa % “Unique / Plagiarism”.

Penggunaan small cukup mudah, kamu hanya perlu membuka plagiarism check. Masukan konten kamu pada kotak yang tersedia, lalu klik periksa plagiarisme.

Smallseotools untuk cek plagiasi

3. Grammarly

Grammarly tidak hanya digunakan sebagai cek grammar, struktur kalimat, cek typo dalam bahasa inggris tapi juga dapat digunakan sebagai alat bantu cek plagiasi dokumen. Kamu bisa pakai fitur cek plagiasi dengan berlangganan grammarly.

Akses cek plagiasi Plagiarsm Checker by Grammarly cukup mudah, copy teks atau upload yang akan di cek – klik Scan for plagiarism

Aplikasi cek plagiasi selain Turnitin pakai Grammarly Plagiarisme

4. Quetext

Quetext merupakan tools plagiarism checker yang mendeteksi plagiasi teks / naskah. Quetext dapat digunakan untuk mencari kesalahan penulisan, dan membuat kutipan dan daftar pustaka. Kamu dapat memanfaatkan quetext untuk plagiasi secara gratis dengan fitur terbatas. Kamu bisa berlangganan Quetext premium  untuk mengkakses segala fiturnya.

Baca Juga:  Penggunaan aplikasi parafrase otomatis: Contoh Quillbot

Penggunaan quetext, kamu bisa copy teks atau masukan URL, lalu Check for plagiarism.

Aplikasi cek plagiasi selain Turnitin pakai Quetext

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *